Pantai Ombak Tujuh, Ujung Genteng Sukabumi – Destinasi Wisata

pantai ombak tujuh, wisata sukabumi, tempat wisata di sukabumi, wisata di sukabumi, tempat wisata sukabumiSukabumi kini menjadi tujuan destinasi wisata terfavorit di kalangan traveler. Bagaimana tidak, banyak objek wisata yang bisa dikunjungi dan semua itu tidak cukup hanya dengan perjalanan 1 hari. Selain terkenal dengan Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi juga memiliki objek wisata Ciletuh Geopark, dan kini ada Pantai Ombak Tujuh yang semakin banyak diminati.

Salah satu hal yang bisa dinikmati dari keindahan laut adalah ombak yang bergulung-gulung. Hal inipula yang menjadi latar belakang mengapa pantai ini dinamakan Pantai Ombak Tujuh. Ombak yang sangat besar bergulung-gulung menerpa karang di pesisir pantai. Saat ombak yang satu akan pecah, ombak lain yang lebih besar sudah terlihat di belakang gulungan ombak pertama. Demikian pula dengan ombak ketiga, dan seterusnya. Karena alasan inilah pantai ini dinamakan Pantai Ombak Tujuh, Anda dapat melihat antrian 7 ombak bergiliran pecah menabrak karang di lautan. Dan menariknya, Anda bisa melihat panorama itu dari jarak yang sangat dekat.

Pantai Ombak Tujuh sangat cocok bagi Anda yang gemar surfing karena ombaknya bisa mencapai tinggi 6 meter yang cukup menguji adrenalin. Para peselancar dari mancanegara biasanya sangat menyukai keadaan ombak tinggi yang seperti ini, ombaknya memanjang dan pecah di tepi pantai. Kawasan pantai yang masih asri, membuat Anda akan merasa betah untuk berlama-lama bermain dengan desiran ombak di tepi pantai, atau hanya sekedar berjemur.

pantai ombak tujuh surfing, hotel di pelabuhan ratu, pelabuhan ratu, pantai ujung genteng, hotel di ujung genteng, pantai pelabuhan ratu

Pantai Ombak Tujuh bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata terbaik selain Pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Cimaja di kawasan Jawa Barat. Untuk mengunjungi kawasan ini Anda bisa menempuhnya dengan beberapa cara. Pertama, dengan berjala kaki dari Ujung Genteng. Jika Anda memilih menggunakan cara ini, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 6 jam perjalanan melewati medan berpasir serta batu-batu karang.

Pilihan kedua adalah dengan menggunakan jasa ojek. Anda bisa menemukan banyak jasa ojeg yang siap mengantar Anda ke tempat tujuan. Perjalanan dengan menggunakan ojeg bisa memakan waktu sekitar 2 jam, Anda akan melewati hutan dan menyeberangi sungai. Sedangkan pilihan terakhir adalah dengan cara menggunakan perahu yang hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

ombak tujuh ujung genteng, ombak tujuh, ombak pantai, pantai ombak, curug cikaso sukabumi, ujung genteng sukabumi, ujung genteng, genteng

Pantai Ombak Tujuh bukanlah kawasan wisata yang cocok untuk berenang karena banyak bebatuan karang dan kondisi ombaknya yang sangat besar. Namun di beberapa tempat, terlihat aquarium karang alami yang sangat elok lengkap dengan airnya yang jernih, pasir berwarna putih, ikan-ikan dan kepiting kecil. Bintang laut dan juga rumput laut terlihat indah menghiasai batu-batu karang.

pantai ombak tujuh 2

Saat perjalanan pulang, mungkin Anda bisa menggunakan jalur perahu untuk merasakan sensasi arum jeram laut. Perahu akan melawan arag angina sehingga akan sering membuat perahu terangkat ombak hingga terlempar. Cukup membuat tegang namun mengasyikkan. Hanya saja, jalur lewat laut hanya bisa dilalui saat musim kemarau saja atau saat cuaca cerah, karena saat musim hujan akan sangat banyak angina dan perjalanan melalui jalur laut dilarang karena sangat berbahaya.