Pengen Makan Enak Dengan Cara Yang Beda? Yuk, Makan di Alas Daun Bandung Saja!

alas daun cover, alas daun bandung, alas daun, daun, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, makanan enak di bandung, wisata kuliner bandung, wisata kulinerBosan makan beralaska piring yang gitu-gitu saja? Cobain yuk, makan beralaskan daun pisang di restoran Alas Daun, Bandung, Jawa Barat. Restoran ini merupakan salah satu tempat makan yang menawarkan konsep menu masakan tradisional Indonesia khususnya khas Sunda. Alas Daun mengemas daya tarik kulinernya dengan cara yang unik dan memberikan sensasi melawan arus modern yang makin berkembang pesat.

Cara penyajian yang digunakan oleh restoran Alas Daun ini menggunakan alas daun pisang sebagai pengganti piring yang selama ini kita gunakan sehari-hari. Jadi, Anda tidak perlu kaget jika mengunjungi restoran ini Anda tidak menemukan peralatan piring saji seperti halnya yang ada di rumah-rumah makan umumnya. Uniknya lagi, di sini Anda hanya tinggal duduk manis tanpa perlu repot mengambil makanan sendiri karena pelayan restoran akan mengisikan pesanan Anda ke atas alas daun pisang yang sudah tersedia di atas meja makan.

Tren kuliner yang menonjolkan sisi etnik budaya memang marak di kalangan penggiat kuliner belakangan ini. Seiring dengan semakin tergerusnya budaya lokal oleh budaya luar membuat sebagian masyarakat rindu ingin kembali merasakan suasana tempo dulu yang sudah banyak ditinggalkan.

prasmanan alas daun, tempat makan enak di bandung, tempat kuliner di bandung, tempat wisata kuliner di bandung, restoran di bandung, cafe di bandung, cafe bandung

Cara penyajian makanan yang disediakan secara prasmanan ditonjolkan oleh restoran Alas Daun agar pengunjung dapat dengan bebas memilih dan mengambil makanan yang sesuai dengan selera masing-masing. Hal ini juga sebagai ciri khas adat Sunda tempo dulu dimana lebih mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan dalam bentuk apapun, termasuk dalam hal mencicipi makanan.

Restoran Alas Daun memiliki 3 bagian ruangan yang terdiri dari ruang depan, ruang tengah dan ruang belakang yang bersatu dengan meja prasmanan. Menu makanan yang disajikan ada yang disajikan sudah benar-benar matang, namun ada juga yang disajikan setengah matang sehingga Anda harus meminta pelayan untuk memasaknya kembali.

makan di alas daun, tempat nongkrong di bandung, makan enak, tempat makan murah di bandung, jajanan bandung, wisata lembang bandung, wisata bandung lembang, rumah makan sunda di bandung

Daftar menu yang ada di restoran Alas Daun cukup beragam, seperti halnya rumah makan Sunda lainnya, restoran ini juga memiliki kuliner sambal yang beraneka macam seperti sambal dadak, sambal halilintar dan sambal goreng. Menu lainnya di antaranya:

Ayam Bumbu Hejo

Berbahan dasar daging ayam yang digoreng lalu ditumis menggunakan sambal hijau dan bumbu-bumbu penyedap lainnya. Daging ayamnya empuk dan sedikit basah, bumbunya meresap sampai ke dalam daging serta sambal sabai hijau andalannya yang menggoda selera.

Orak-arik Bunga Pepaya

Menu ini merupakan salah satu menu andalan khas Alas Daun dengan bahan dasar tentu saja bunga papaya. Mereka mencampurkan telur, kacang panjang dan juga cabai rawit agar semakin nikmat saat disantap.orak-arik bunga papaya ini disajikan dengan cara yang unik karena ditempatkan di atas kuali berukuran mini sebesar piring makan.

Pepes Tahu

Menu makanan ini disajikan dengan alas jumbo di mana tahu dimasak dengan cara dihancurkan lalu di masak dengan orak-arik telur, daun kemangi, daun bawang dan cabai rawit. Kemudian adonan dikukus dengan bungkusan daun pisang.

Bandeng Pepes

Jika Anda tidak suka dengan ikan yang berduri, menu makanan ini bisa jadi rekomendasi pilihan. Daging ikan bandeng sengaja dihancurkan llau dicampur dengan daun kemangi dan beberapa bumbu penyedap. Baunya wangi menggoda…

Sambal Goreng Kentang

Sajian menu makanan ini memiliki cita rasa yang manis gurih. Kentang digoreng kering lalu dibumbui dengan bumbu merah dan beberapa penyedap rasa yang menimbulkan rasa manis gurih pedas saat disantap. Kriuk-kriuk lengketnya cocok disantap dengan nasi putih panas yang masih mengepul.

Ayam Bakar Gurih

Menu ini juga menjadi menu andalan restoran Alas Daun yang wajib Anda coba. Dimasak dengan proses pembakaran yang pas ditambah bumbu yang meresap sempurna membuat cita rasanya sulit terlupakan.

Tempe Mendoan

Siapa bilang di Bandung Anda tidak bisa makan tempe mendoan yang enak? Di Alas Daun, menu ini menjadi menu terfavorit para pengunjung baik untuk teman makan maupun dijadikan camilan saat menunggu pesanan datang ke meja makan.

Harga menu makanan di restoran Alas Daun ini cukup terjangkau. Jika Anda merasa membutuhkan referensi harga menu makanan di Alas Daun, Anda bisa sedikit menengok daftar harga berikut ini:

  • Sate Maranggi Rp.7000/tusuk
  • Aneka Sambal Rp.2000/porsi
  • Orak arik Bunga pepaya Rp.10.500/porsi
  • Ayam Bumbu Hejo Rp.14.500/porsi
  • Sambal Goreng Kentang Rp.8.500/porsi
  • Pepes Tahu Rp.5.000/porsi
  • Ayam Bakar Gurih Rp.13.500/porsi
  • Tempe Mendoan Rp.3.500/porsi

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jadi, jika Anda ingin memastikan daftar harga untuk setiap menu di restoran Alas Daun, Anda bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Alas Daun Bandung
Jl. Citarum no.34 Jawa Barat 40116
No telepon : (022) 7231101

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE