Penting! Cara Menghilangkan Luka Operasi Caesar Secara Alami

August 9th, 2017

Moms, operasi caesar merupakan sebuah opsi dalam melahirkan sang buah hati. Operasi caesar dapat menjadi pilihan dengan beragam faktor alasan. Mulai dari pinggul sang ibu yang kecil dan sempit, kondisi kesehatan sang ibu yang tidak memungkinkan untuk melahirkan normal, kondisi bayi dalam kandungan prematur, dll hingga faktor alasan sang ibu menginginkan sang bayi lahir ditanggal spesial.

luka akibat operasi caesar

Operasi caesar memang terasa tidak sesakit melahirkan secara normal, akan tetapi dampak operasi yang berkepanjangan dan bekas luka yang tak disukai oleh kebanyakan ibu. Kini di zaman modern sudah banyak obat hingga salep yang berfungsi untuk menghilangan luka bekas operasi caesar. Namun, jika moms lebih suka cara yang alami dan mudah dicari maka moms dapat mencoba cara di bawah ini:

1. Memijat dengan minyak herbal

Memijat dengan minyak pijat ataupun herbal terbukti memanjakan area kulit yang dipijat. Dengan teknik pemijatan, kolagen diarea bawah jaringan kulit akan berproduksi. Selain itu, pemijatan mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit serta meluruskan serat kolagen hingga mengencangkan area yang dipijat. Sehingga bekas luka pada perut moms akan sedikt demi sedikit memudar. Moms juga dapat menggunakan minyak herbal ataupun minyak pijat yang mengandung Vitamin E.

2. Jeruk Lemon

Sejak dahulu, jeruk lemon terkenal akan khasiatnya mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Begitupula dengan bekas luka pada operasi caesar dapat dihilangkan dengan air perasan jeruk lemon. Namun, jangan pernah moms memberikan perasan jeruk lemon pada luka yang belum mengering sebab air perasan jeruk lemon justru akan memperlambat proses penyembuhan.

3. Vaseline

Produk kecantikan yang satu ini terkenal akan kandungannya yang komplit dan menyehatkan. Sama halnya menggunakan hand body, moms cukup mengoleskan serta memberikan sedikit pijatan pada bekas luka operasi. Moms dapat melakukannya secara rutin dan luka bekas operasi caesar akan menghilang.

4. Madu

Siapa yang tak kenal madu, bahan alami yang satu ini memiliki sejuta khasiat. Salah satunya membersihkan kulit, melembabkan hingga memudarkan bekas luka. Cukup menjadikan madu asli sebagai masker disekitar area luka operasi caesar dan mendiamkannya hingga pagi kemudian dibasuh ketika mandi. Sangat mudah mengaplikasikan bahan alami ini.

5. Lidah Buaya

Gel lidah buaya mampu memberikan efek dingin dan mengurangi stres pada kulit sehingga dapat memudarkan bekas luka. Caranya cukup mudah hanya dengan mengolehsakan getah atau gel lidah buaya pada luka dan biarkan mengering, setelah itu moms dapat membilasnya. Jika moms rutin 2-3 kali sehari melakukannya dapat menghilangkan bekas luka lebih cepat.

Bahan alami diatas tidak memiliki efek langsung menghilangkan ataupun mengurangi bekas luka operasi caesar. Namun tidak ada salahnya menggunakan bahan alami yang terbukti aman untuk menghilangkan bekas luka operasi caesar walau dengan waktu yang lama.

Komentar

BACA JUGA