Penting untuk Bunda! Risiko Kalau Ibu Hamil di Atas Usia 35 Tahun

Hamil di usia diatas 35 tahun memerlukan pertimbangan yang besar dan harus dipikiran baik-baik. Menginjak usia 30 tahunan, adalah usia maksimal wanita produktif untuk bias hamil. Di usia ini seharusnya menjadi kehamilan terakhir Anda. Kehamilan di atas usia 35 tahun memerlukan perhatian ekstra. Namun, Anda tak perlu khawatir sebab dalam medis hal ini masih wajar karena seorang wanita hamil sebelum usia menopause.

hamil usia tua

Ada banyak factor yang membuat seorang wanita hamil diusia 35 tahun, salah satunya adalah perencanaan memilik anak lagi atau telat hamil. Namun, mengandung diusia 35 tahun tetap memiliki resiko yang wajib diketahui.

1. Meningkatnya kemungkinan keguguran

Kemungkinan keguguran jauh lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh sel telur yang mengalami penurunan kualitas. Sehingga, membuat janin menjadi lemah dan tidak berkemang dengan sempurna. Kondisi ii mengakibatkan janin meninggal di dalam rahim dan sang ibu akan mengalami pendarahan.

2. Bayi lahir dengan kondisi premature

Kelahiran premature adalah suatu kondisi dimana sang bayi lahir tidak dalam jangka waktu normalnya atau lahir sebelum waktunya. Bayi yang lahir prematur memiliki banyak masalah dan gangguan seperti kesehatan dan tumbuh kembangnya.

3. Berat badan bayi kurang

Dampak bayi premature lainnya ialah bayi lahir dengan berat badan dibawah normal. Bayi yang lahir dengan berat badan dibawah normal kemungkinan memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga, sering terserang penakit.

4. Kelainan kromosom

Kelainan kromosom pada bayi premature ialah dalam perkembangan tumbuh kembangnya sang bayi tdak dapat tumbuh normal seusia teman-teman lainnya. Hal ini menimbulkan cacat fisik pada bayi di masa mendatang.

5. Diabetes gestational

Resiko lainnya dari kehamilan diatas usia 35 tahun ialah munculnya gejala diabetes gestational pada sang ibu hamil. Hal ini dapat terjadi jika sang ibu hamil tidak memenuhinya dengan asupan gizi yang teratur. Makanan yang dikonsumsi ibu amil diatas usia 35 tahun harus benar-benar diperhatikan.

Ditas adalah beberapa resiko yang wajib diketahui oleh bunda yang hamil diatas usia 35 tahu. Semoga dengan beberapa resko diatas dapat menjadi pertimbangan dan hal yang wajib diperhatikan oleh ibu hamil yang hamil diatas usia 35 tahun

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE