Pinisi Resto & Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey, Tempat Liburan Yang Ngehits di Bandung Selatan

Glamping Lakeside merupakan sebuah kawasan wisata berkonsep resort di kawasan Ciwidey. Lokasi wisata ini baru saja dibuka 7 Juli 2016 lalu dengan aneka fasilitas dan juga paket kegiatan wisata modern berbasis alam. Objek wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey hampir mirip dengan salah satu Resort di Bandung selatan lainnya yang tergolong baru, seperti Ciwidey Valley Resort dan Glamping Legok Kondang. Di kawasan wisata ini terdapat sebuah resto yang dikenal dengan nama Pinisi Resto. Anda memerlukan magnetic card yang disediakan pihak pengelola untuk bisa masuk ke area ini.

pinisi resto 3

Lokasi kawasan wisata Glamping Lakeside berada di paling ujung Ciwidey, Situ Patenggang tepatnya berada di dekat areal batu cinta yang merupakan maskot dari danau alam di Situ Patenggang. Jika Anda berkunjung ke Glamping Lakeside, Anda akan melewati beberapa kawasan wisata popular lainnya seperti Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Kebun Petik Strawberry, Ciwidey Valley resort, Glamping Legok Kondang, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Alam Cimanggu, Kampung Cai & Ranca Upas, Ciwalini, Barusen Hills, perkebunan teh Rancabali serta masih banyak yang lainnya.

pinisi resto 1
credit: serinaisenja

Daya tarik lain dari lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini adalah karena lokasinya tepat berada di dataran tinggi pegunungan Ciwidey, sehingga Anda pasti akan merasa takjub dan betah dengan pesona alam yang indah serta alami saat memandang alam sekitarnya dari ketinggian. Tahukah Anda, lokasi di sekitar Situ Patenggang adalah lokasi favorit warna kabupaten Bandung untuk sekedar melepas penat atau berlibur dengan keluarga. Di sekitar objek wisata Glamping Lakeside juga telah banyak dibangun berbagai tempat penginapan yang refresentatif, mulai dari Villa, Cottage hingga penginapan berkelas Hotel berbintang di Bandung seperti Saung Gawir, Argapuri misalnya.

Ciri khas kawasan wisata ini juga salah satunya adalah memiliki tempat makan berbentuk perahu pinisi serta tempat berkemah ekslusif di sekitar are Situ Patengan. Anda bisa menikmati keindahan Situ Patengan dari atas perahu sekaligus mengabadikannya sebagai momen tak terlupakan. Tempat wisata ini dikelola oleh Glamping Legok Kondang, dimana tiket masuknya sekitar Rp20.000, sementara agar bisa masuk ke perahu pinisi Anda akan dikenakan deposit jaminan magnetic card seharga Rp10000, dan bisa diambil kembali saat Anda selesai berkunjung di pinisi resto.

pinisi resto 4
credit: kangandri.com

credit: kangandri.com
credit: kangandri.com
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE