Puncak Darajat Jadi Kawasan Wisata Terfavorit di Kabupaten Garut

darajat pass, hotel di garut, hotel garut, hotel murah di garut, tempat wisata di garut, tempat wisata garut, penginapan di garut, kota garut, sumber alam garut, pemandian air panas garut, sampireun garut, kampung sampireun garut, info garut, kabupaten garut, darajat garut, puncak darajat garut, darajat pass garut, kawah darajat garut, gunung di garut, pantai di garut, pantai garut, kampung sumber alat garut, wisata garut, wisata di garut, cipanas garut, garut, puncak darajatGarut merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak potensi baik di bidang kesenian, kuliner, budaya hingga obyek wisata alamnya. Salah satu obyek wisata yang kini sedang digandrungi masyarakat di kabupaten Garut ini adalah wisata alam Puncak Darajat (Darajat Pass). Obyek wisata ini meruapakan sebuah tempat wisata yang baru dibangun sekitar tahun 2010, di kawasan ini terdapat Water Boom dan Hotspring Water atau pemandian air panas yang berlokasi di KM 25 Pasirwangi Garut. Sumber air panas Puncak Darajat Garut ini berasal dari Kawah Darajat yang terletak di Desa Padawaas, Pasirwangi dengan ketinggian rata-rata 1.920 meter di atas permukaan laut.

Lokasi Kawah Darajat yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Kawah Kamojang yakni terletak di perbatasan antara kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik kunjungan hari biasa maupun kunjungan saat hari libur tiba. Saat ini, PLTP Darajat dikelola oleh Amoseas Indonesia Inc. yang bermitra dengan PT Pertamina dan PT PLN melalui anak perusahaannya Indonesia Power, saat ini energi listrik yang dihasilkan oleh ketiga Kawah Darajat mampu memenuhi pasokan listrik untuk wilayah Jawa dan Bali.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Puncak Darajat Garut di antaranya kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah dan fasilitas penginapan lainnya serta gazebo untuk beristirahat. Di kawasan wisata ini juga tersedia kawasan wisata berkuda dan ATV Track bagi Anda yang senang berpetualang. Jika Anda senang dengan permainan yang mengasah keberanian, bisa mencoba wahana Flying Fox yang merupakan wahana Flying Fox terpanjang di Garut. Ada juga permainan Shaking Bridge, tempat Outbond yang luas dan nyaman saat Anda berwisata di Puncak Darajat Garut.

Jika Anda datang dari luar kota, tersedia juga Bungalau dan hotel yang akan sangat memanjakan Anda dengan segala panorama keindahan alam Puncak Darajat Garut. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Untuk menyempurkan liburan Anda di Puncak Darajat Garut dan Kampung Sumber Alam Garut, Anda bisa membeli buah tangan atau oleh-oleh yang khas Garut seperti dodol Garut yang begitu populer.