Rahasia Tetap Tampil Cantik Meski Sedang Hamil

Tips-Tampil-Cantik-Saat-Hamil
credit by caraberhijab.net

Saat hamil, tubuh mengalami beberapa perubahan fisik seperti bobot tubuh yang membengkak hingga kulit wajah maupun badan yang mungkin mengalami masalah. Lonjakan jarum timbangan yang begitu signifikan bahkan membuat kebanyakan wanita hamil mengalami stress karena hal ini. Perubahan hormon saat hamil juga bisa memicu timbulnya jerawat, kulit gatal, perubahan rona kulit, dan stretch marks pada kulit. Meskipun demikian, Anda masih bisa kok tetap terlihat cantik dan mempesona meski sedang berbadan dua. Mau tahu rahasianya? Lakukan hal-hal sederhana di bawah ini:

Rutin berolahraga. Kehamilan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Ayo gerakkan tubuh agar lebih berenergi. Olahraga juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres. Kondisi ini bisa membuat wajah Anda terlihat segar dan cantik. Berolahragalah setidaknya dua setengah jam tiap minggunya. Olahraga yang aman dijalani oleh ibu hamil diantaranya seperti berjalan, berenang, yoga, pilates, atau senam hamil.

Ber-makeuplah! Anda tidak dilarang mempercantik wajah saat hamil, justru Anda bisa berkreasi dengan memakai warna lipstick atau eye shadow yang berbeda dari sebelumnya. Namun dengan catatan, makeup tersebut tidak mengandung zat-zat berbahaya bagi janin seperti merkuri, retinoid, dan salicylic acid.

Manjakan diri di spa. Sesekali, luangkan waktu untuk me time di tempat spa guna merelaksasi tubuh dan pikiran. Tapi, pilih tempat spa yang aman untuk ibu hamil. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan sebelum melakukan pemijatan pada tubuh, khususnya bagian perut Anda atau jika Anda berniat melakukan perawatan yang bisa menaikkan suhu tubuh seperti sauna.

Tetap stylish. Saat hamil Anda masih bisa terlihat fashionable namun tetap bisa leluasa bergerak dengan memakai busana yang tepat. Daripada memakai daster, lebih baik pilih baby doll dengan desain yang lucu. Pilih baby doll yang panjangnya tidak melebihi lutut agar Anda tidak terlihat pendek. Disarankan untuk memilih baby doll dengan model kerah V agar memberi efek garis tubuh yang lebih panjang. Contek busana ibu hamil di majalah-majalah juga bisa Anda lakukan. Namun, jangan mengeluarkan budget berlebihan hanya untuk urusan fashion ya, Bunda!

Memanfaatkan kecantikan alami ibu hamil. Efek kehamilan pada penampilan fisik tidaklah selalu buruk. Sering kali ibu hamil terlihat lebih bersinar saat berbadan dua, karena terjadi peningkatan aliran darah yang memberi efek glow pada kulit. Perubahan warna kulit yang lebih cerah mungkin juga terjadi pada Anda. Tidak hanya kulit, rambut juga turut mendapat efek positif dari kehamilan. Hormon yang keluar saat hamil sebagian bisa membuat rambut Anda lebih tebal, bercahaya, dan sehat. Jika Anda sudah memiliki rambut yang lebat sebelum kehamilan dan khawatir akan sulit menatanya, Anda mungkin bisa memangkasnya dengan potongan yang sesuai dengan bentuk wajah.

Tidur yang cukup. Makin bertambah usia kehamilan, biasanya ibu hamil akan mengalami susah tidur. Namun, Anda harus berusaha untuk tidur cukup mengingat banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda dapat dari tidur. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi susah tidur saat hamil yaitu tidur dengan posisi miring dengan lutut menekuk, gunakan bantal tambahan untuk menyangga tubuh, atau berolahraga sebelum tidur.

Selalu berpikiran positif. Pada dasarnya apa pun wujud fisik Anda, kecantikan dan rasa percaya diri akan terpancar dengan sendirinya ketika kita memiliki pikiran yang positif. Jadi, tanamkan selalu kalimat-kalimat positif, seperti kehamilan adalah hal yang membahagiakan, karena ada buah hati tercinta dalam kandungan atau saya adalah hot mama.

Percantik diri dari dalam. Mempercantik diri jangan hanya dari luar, bagian dalamnya juga harus diperhatikan. Mengonsumsi cukup air bisa menjaga kelembapan kulit Anda sehingga kulit tidak terlihat kering dan kusam. Makanan-makanan sehat untuk ibu hamil juga wajib Anda konsumsi seperti sereal biji-bijian utuh, kacang merah, telur, sayuran, dan susu.

Nah, mulai sekarang jangan lagi beranggapan bahwa kehamilan membuat Anda terlihat tidak menarik dan cantik lagi ya! ^^

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE