Raisa Andriana – Indonesian Sweetheart, Idola Masa Kini

raisaSiapa yang kini tidak kenal dengan sosok Raisa Andriana ini? penyanyi wanita muda bertalenta ini sedang naik daun, baik anak-anak, remaja, orang dewasa baik laki-laki dan perempuan jatuh hati kepadanya. 

Hampir tiap hari, wajah gadis kelahiran 6 juni 1990 bisa kita lihat di televisi, mulai dari iklan shampoo, kopi dan ice cream. Hal itu tentu membuat wajah cantiknya ini makin dikenal oleh masyarakat, termasuk anak-anak Anda.

Raisa Andriana sebenarnya jauh memulai karirnya sejak lama. Sebelum bersolo karir, Raisa pernah tercatat menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprillio bernama Andante, karena masalah idealisme bermusik, Raisa pun memutuskan untuk bersolo karir. Semenjak kuliah, adik kelas Afgansyah Reza saat SMA ini pun sudah aktif bermain band. Nah, saat kuliah inilah kemudian temannya, Asta RAN menawari Raisa untuk lebih serius lagi bermusik.

Tahun 2011, single Serba Salah rilis di YouTube. Saat itu video yang direkam secara otodidak berhasil meraup ratusan ribu view’ers. Ini bukti kalau single ini sangat disukai masyarakat. Tak seberapa lama, video klip resmi Serba Salah keluar, namun saat itu Raisa masih belum punya label.

Gadis berambut panjang yang suka mengupload videonya di YouTube inipun kemudian dirangkul oleh Universal Music Indonesia, lewat album yang berjudul sama dengan namanya, Raisa berhasil menyabet penghargaan AMI Awards 2012 lewat kategori Pendatang Terbaru Terbaik. Sejak saat itu karirnya pun makin bersinar.

Raisa memang bukan tipe penyanyi yang sering muncul di televisi, namun jangan salah, jadwal off air pun sangat padat. Hampir tiap minggu Raisa dan teamnya terbang keluar kota untuk perform. Dengan jam terbang yang tinggi inilah tak heran jika kualitas vokal Raisa jauh lebih matang,

Tahun 2013, Raisa mengeluarkan album keduanya yang berjudul Heart to Heart. Saat menjual album ini ke pasaran untuk pertama kalinya, Raisa sengaja mengemasknya dalam sebuah boxset yang berisi merchandise lainnya, alhasil karena banyaknya fans, album tersebut sold out dalam hitungan 4 jam saja.

Raisa pernah tercatat sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang pernah diajak kolaborasi oleh David Foster. Raisa pun juga didapuk sebagai salah satu Juri tamu Indonesian Idol 2014, meski banyak yang meremehkan, Raisa tetaplah Raisa, dia melenggang dan tetap bersinar.

Beberapa penghargaan yang pernah didapat Raisa antara lain adalah:

  • Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2012
  • Grafis Desain Album Terbaik AMI Awards 2012
  • Rekor MURI Paduan Suara Rekaman Digital Terbesar – Java Soulnation 2012
  • Most Wanted Female Yahoo OMG Awards 2013
  • Ardan Groups Awards 2013
  • Artist of the Year 2013 versi Okezone
  • Selebritis Wanita Paling Memikat Infotainment Awards 2014
  • Female Singer of the Year – Indonesian Chioce Awards 2014
  • Song of the Year – Indonesian Chioce Awards 2014
  • Album of the Year – Indonesian Chioce Awards 2014

Dari tahun ke tahun, Raisa pun semakin membuktikan bahwa dia memang berkualitas. Meski begitu, dia masih mikir untuk go Internasional. “Indonesia masih luas, masih banyak kota-kota di Indonesia yang belum saya jelajahi, dan saya sangat menyukainya” katanya dalam sayu kesempatan.

Raisa makin disukai masyarakat karena dirinya sangat jarang muncul di infotainment untuk berita-berita miring. Ditambah wajahnya yang canti, sikapnya yang ramah dan busananya yang santun dalam segala kesempatan, membuat Raisa makin dicintai penggemarnya yan setiap hari bertambah. Sukses terus ya Raisa 🙂

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE