Resep: Bola-Bola Keju Cokelat

bola-bola keju coklat, cara membuat bola bola coklat, bola bola coklat, kue kering coklat, cara membuat kue kering coklat, kue kering keju, resep kue kering keju, resep kue keju, cara membuat kue keju, kue keju, resep kue kering coklat, resep kue coklat resep cookies coklat, resep coklat, cara membuat kue coklat, cara membuat coklat, resep bola bola mie, resep bola bola coklat, resep cake keju, resep singkong keju, resep bekal sekolah, bola bola mie, resep oreo gorengLiburan akhir minggu pasti lebih menyenangkan jika dilakukan di rumah bersama anak-anak, mengajak mereka bereksperimen di dapur dengan membuat makanan favoritnya makin seru lagi bunda. Resep Bola-bola Keju Cokelat ini pasti akan menjadi kegiatan mengasyikkan untuk mengisi hari libur Anda dan si kecil di rumah.

Hampir semua anak menyukai cokelat, dan kini saatnya memanjakan mereka dengan sajian cemilan cokelat yang bergizi. Keju yang menjadi tambahan cemilan ini mengandung banyak kalsium yang membantu perkembangan otak dan tubuhnya selama dalam masa pertumbuhan. Selain keju yang menciptakan rasa gurih, ada juga susu yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil. Yuk, mencoba resep Bola-bola Keju Cokelat di bawah ini, bahan-bahannya juga mudah didapatkan di supermarket.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

400 gram tepung terigu protein sedang
5 gram ragi instan
50 gram gula pasir
1 sendok teh garam
4 butir telur ayam, kocok lepas
600 ml susu cair
50 gram mentega tawar, lelehkan
75 gram keju cepat leleh, potong kotak
200 gram dark cooking chocolate, lelehkan
14 buah tusuk sate

Cara membuat Bola-bola Keju Cokelat:

  1. Aduk rata tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam. Tambahkn telur lalu aduk hingga rata.
  2. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai licin, diamkan selama 20 menit. Masukkan mentega leleh lalu aduk hingga rata.
  3. Tuang adonan setinggi ¾ di cetakan poffertjes yang sudah dipanaskan dan dioles tipis margarin.
  4. Biarkan hingga setengah matang, lalu isi dengan keju.
  5. Balik adonan dan bentuk bola-bola kecil, biarkan hingga matang dan dinginkan.
  6. Tusuk denga tusuk sate, lalu celupkan ke dark cooking chocolate yang sudah dicairkan.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE