Resep: Cara Membuat Fresh Avocado Smoothie

fresh-avocado-smoothie_1Di Indonesia, istilah smoothie tidak sepopuler jus, entah karena namanya yang sulit diucapkan lidah, entah karena pedagang jus lebih banyak ketimbang smoothie. Sebenarnya, istilah jus (juice) mulai dikenal sekitar awal tahun 1990-an dan semakin populer di kalangan masyarakat karena bisa ditemukan di warung-warung pinggir jalan, cafe bahkan mall. Lalu, apa sebenanrnya yang membedakan jus dan smoothie? Jus, sebenarnya adalah cairan murni yang dihasilkan dari proses pemerasan buah atau sayur menggunakan alat khusus yang bernama juice extractor atau juicer. Jika juice extractor berukuran besar maka juicer memiliki ukuran yang lebih kecil. Smoothie sendiri adalah bubur buah atau sayur yang diproses oleh blender hingga halus. Apakah Anda merasa tidak aneh dengan proses ini? Ya, jus buah atau sayur yang selama ini Anda konsumsi sebenarnya adalah smoothie, lihat saja ciri-cirinya yang bertekstur kental, creamy dan tentu saja cepat membuat perut Anda kenyang.

Smoothie merupakan salah satu minuman yang terbuat dari yoghurt, susu dan juga buah yang kaya akan manfaat untuk tubuh, sehingga tak heran jika minuman yang satu ini banyak sekali penggemarnya terutama mereka yang sedang melakukan diet. Yoghurt yang biasa dicampurkan dalam smoothie juga sangat baik untuk tubuh. Yoghurt sangat baik dan menyehatkan kulit karena mengandung asam laktat, mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, serta memiliki bakteri yang baik untuk pencernaan dan tentunya dapat menurunkan berat badan juga lho.

Resep Fresh Avocado Smoothie ini memiliki nilai gizi yang tinggi, karena alpukat mampu mencegah berbagai jenis kanker, baik untuk kesehatan mata, memiliki sumber vitamin E terbaik, melembabkan kulit, mencegah malnutrisi, dan masih banyak lagi. Berbagai manfaat dari yoghurt, alpukat, dan campuran susu dalam segelas Fresh Avocado Smoothie ini bisa Anda dapatkan dengan cara membuatnya melalui resep di bawah ini.

Bahan:

1 buah alpukat, kerok dan buang bijinya
½ cup plain yoghurt
1 cup susu cair
4 bongkah es batu
Daun mint (optional)

Cara membuat:

  • Masukkan potongan alpukat, yoghurt, dan susu ke dalam blender
  • Blender dengan kecepatan tinggi
  • Tuangkan dalam gelas
  • Masukkan es batu dan beri hiasan daun mint di atasnya
  • Avocado smoothie buatan Anda siap dinikmati!
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE