Resep: Cara Membuat Kremesan Kriuk-Kriuk Sebagai Teman Makan Si Kecil

Resep: Cara Membuat Kremesan Kriuk-Kriuk Sebagai Teman Makan Si Kecil

Bulan Ramadhan segera tiba. Para orangtua yang memiliki anak usia 5 tahun ke atas biasanya mulai mengajarkan anak-anaknya untuk ikut berpuasa layaknya muslim yang sudah baligh/dewasa. Mengajak anak ikut melaksanakan puasa bukan hal yang mudah, terutama saat Sahur tiba. Para Ibu kebanyakan merasa kesulitan menyiapkan menu makanan yang bisa menggugah selera makan anak-anak untuk ikut makan Sahur di sepertiga malam.

Sahur merupakan hal yang sunah, karena dengan Sahur ibadah puasa yang dijalankan menjadi lengkap dan tentunya bisa menjaga asupan makanan ke tubuh tetap terjaga. Dengan Sahur, kegiatan dari pagi hingga menjelang Maghrib pun bisa lakukan dengan prima.

Nah, jika Bunda mengalami kendala yang sama dengan kasus di atas, ada salah satu resep yang diakui banyak Ibu di luar sana bisa menarik selera makan si kecil terutama untuk persiapan Sahur pertamanya nanti. Kremesan, salah satu camilan teman makan ini sedang hits di kalangan para Ibu karena ternyata banyak disukai oleh anak-anak. Mereka mengaku bahwa dengan kremesan ini anak-anak menjadi lahap makan. Hal ini pun bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk persiapan sahur si kecil nanti. Berikut resepnya:

Bahan yang dibutuhkan:
600ml air putih matang
1 sdt baking powder
3 sdt garam
4 siung bawang putih haluskan
1 bungkus santan instan
2 butir kuning telur
1 sdm tepung beras
200 gr tepung sagu

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk pelan hingga rata.

2. Panaskan wajan yang telah dituang minyak. Tips untuk mendapatkan hasil kremesan yang baik adalah menggoreng dengan minyak yang cukup banyak.

3. Jika minyak sudah panas, tuang adonan dengan tangan yang bersih dari atas seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Resep: Cara Membuat Kremesan Kriuk-Kriuk Sebagai Teman Makan Si Kecil

4. Diamkan beberapa saat, tidak perlu diaduk. Setelah terlihat agak kering, baru buat lipatan atau gulungan sesuai selera.

Resep: Cara Membuat Kremesan Kriuk-Kriuk Sebagai Teman Makan Si Kecil
5. Selesai, kremesan yang banyak digemari anak-anak inipun sudah siap disantap.

Selamat mencoba Bunda!

Sumber: @momnits

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE