Resep: Cara Membuat Puding Lumut Pandan Suji

puding lumutPuding banyak digunakan sebagai hidangan penutup, dan hidangan ini menjadi begitu populer. Banyak kreasi yang dibuat dari hidangan pudding ini, mulai dari pudding bertekstur mirip agar-agar hingga pudding yang sangat lembut dan lumer di mulut.

Pudding yang saat ini sedang populer di kalangan para pecinta kuliner adalah pudding lumut. Sajian pudding yang tampilannya berwarna hijau dan mirip dengan lumut di bagian bawahnya. Hidangan ini sangat cocok disajikan saat acara kumpul keluarga seperti arisan, syukuran, hingga bisnis rumahan.

Untuk membuat pudding lumut ini, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana yang sangat mudah ditemukan. Mau tahu bagaimana resep mudah cara membuat pudding lumut hijau ini? Berikut resepnya:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 bks agar-agar bubuk 7gr warna putih/hijau
150gr gula pasir
300ml air
230ml perasan air pandan suji
250ml santan kental dari 1btr kelapa
½ sdt garam
2btr telur ayam, kocok lepas

Cara membuat:

  • Masukkan gula pasir bersama agar-agar, tambahkan garam, air, santan dan perasan air pandan suji ke dalam panci. Masak hingga mendidih dengan api sedang.
  • Masukkan telur, masak terus hingga mendidih sekali lagi dan terlihat santan pecah berserabut. Matikan api.
  • Tuang adonan pudding ke dalam cetakan. Biarkan dingin.

Untuk mendapatkan sari air pandan suji yang pas Anda bisa memeras 20 lembar daun suji dan 5 lembar daun pandan, kemudian cuci, blender, dan saring. Aroma daun pandan dan daun suji pada pudding ini begitu harum dan menggoda siapa saja yang melihat dan mencium wanginya. Tidak hanya akan disukai orang dewasa, hidangan pudding ini juga pasti disukai anak-anak. Mereka akan lebih suka jika ditambahkan sedikit vla atau susu kental manis di atasnya. Sajikan pudding ini semenarik mungkin sesuai selera dan kreasi Anda. Selamat mencoba di rumah Bunda!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE