Resep: Es Krim Alpukat Susu

eskrim alpukatAlpukat ternyata memiliki peranan penting untuk kesehatan, banyak manfaat alpukat yang tidak disadari dapat membantu kita mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Khasiat buah alpukat ini sangat bervariasi, mulai dari untuk penyakit yang sederhana hingga penyakit yang sangat berbahaya sekalipun seperti kanker.

Buah alpukat, tidak hanya bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus saja. Namun Anda bisa mengolahnya menjadi sebuah sajian eskrim yang lembut dan nikmat, tak kalah enak rasanya dari eskrim yang banyak di jual di pasaran. Jika untuk mengonsumsi eskrim bisa dibuat sendiri, mengapa harus beli? Anda bisa membuat eskrim dari buah apa saja termasuk menggunakan buah alpukat yang terkenal dengan kandungan lemak sehatnya.

Segarnya jus alpukat ditambah campuran susu yang gurih dan manis, akan semakin memperkaya rasa saat berkumpul bersama keluarga tercinta di akhir pekan. Anda tertarik untuk membuat eskrim homemade special sendiri di rumah? Yuk intip resepnya!

Bahan-bahan:

1 kg buah alpukat

100 ml susu kental manis

700 ml air

1 sdm SP (pengemulsi)

Cara membuat:

  1. Blender halus alpukat dengan susu kental manis dan air.
  2. Setelah itu tuang ke dalam wadah, tutup dan masukkan ke dalam freezer. Tunggu hingga agak padat, kurang lebih 4 jam.
  3. Setelah itu keluarkan adonan, masukkan SP dan kocok dengan mixer atau pengocok hingga tercampur rata dan lembut.
  4. Masukkan lagi adonan ke dalam freezer. Biarkan hingga membeku dan jadi es krim.
  5. Selesai deh. Es krim alpukat susu siap dinikmati dingin kapan pun Anda suka.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE