Ruam Kulit Akibat Popok Bagaimana Mencegahnya?

Kehadiran bayi merupakan anugrah terbesar bari orang tua hingga para orang tua selalu merasa bersyukur atas anugrah yang telah diberikan tersebut. Namun disisi lain dapat membuat orang tua merasa bingung terhadap kondisi kesehatan dan pengasuhan bayi, terutama untuk yang baru pertama kali memiliki momongan. Salah satu yang sering dialami adalah kebingungan orang tua menghadapi bayi yang sering menangis karena ruam kulit.

Adapun faktor penyebab bayi menangis diantaranya adalah lapar, ada rasa sakit, celana pempes yang basah karena ngompol atau pup. Untuk faktor penyebab menangis karena rasa sakit ada beberapa faktor lain diantaranya karena ruam pada kulit karena mamy popok pun dapat menjadi salah satu faktor penyebab bayi menangis tersebut.

Ruam Kulit, Popok atau Clodi?

Memilih popok bayi yang baik dapat menjadi persoalan yang rumit untuk orang tua. Popok bayi sekarang tidak terbuat dari kain saja. Tetapi ada juga popok sekali pakai yang dapat langsung dibuang. Para orang tua mungkin bingung apakah sebaiknya memilih popok kain atau clodi yang harus dicuci setiap kali kotor. In Addition namun aman bagi kulit bayi atau popok pampers bayi sekali pakai yang meski praktis, However tetapi bisa saja menyebabkan ruam pada kulit bayi.

Ruam popok atau ruam bayi dapat terjadi akibat infeksi jamur atau bakteri. Above all popok basah atau kotor yang tetap dipakai, gesekan antara kulit dengan popok, atau reaksi alergi terhadap popok. Oleh sebab itu, ruam popok dapat dicegah dengan segera mengganti popok ketika basah atau kotor. Membersihkan kulit Buahatiku dengan air dan kain bersih, serta mengoleskan krim atau salep sebelum anak buah hati dipakaikan popok. Therefore, bunda jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan setelah mengganti popok.

Sensitivitas kulit bayi dan kulit orang yang sudah dewasa berbeda. Maka dari itu Bunda perlu memberi perhatian lebih jika ingin membeli popok bayi. Tidak hanya terpikat dengan merk tetapi kesesuaian dengan kulit bayi. After that pilih popok bayi yang jenis, bahan dan ukurannya sesuai dengan Si Kecil, agar dia tetap merasa nyaman dan kesehatan terjaga.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE