#SaveLaguAnak Ketika Lagu Anak Ceria Muncul Kembali

savelaguanak, lagu anak ceriaHampir setiap hari anak-anak Indonesia menonton siaran televisi. Sayangnya, sangat minim acara anak yang ditayangkan di layar kaca. Alih-alih mendapatkan hiburan khas anak-anak, mereka malah turut menonton tayangan-tayangan yang bukan ditujukan untuk usia anak. Berbanding lurus dengan lagu anak, saat ini kebanyakan lagu adalah untuk orang dewasa. Alhasil anak-anak menjadi lebih sering menyanyikan lagu dengan lirik tak sesuai umur mereka. Anda tentu lebih mudah menemui anak-anak yang dengan polosnya menyanyikan lagu yang bernafaskan cinta dan segala kerumitan orang dewasa. Seperti yang sempat ramai di share di media sosial seorang anak perempuan yang menyanyikan lagu bertema dewasa dengan judul “Lelaki Kardus”. Banyak kalangan yang meresahkan hal tersebut.

Minimnya lagu anak-anak yang dinyanyikan penyanyi cilik di jaman ini, membuat prihatin para artis cilik Indonesia yang kini sudah tumbuh dewasa. Beberapa kali mengadakan pertemuan, para artis cilik di era 90-an seperti Joshua Suherman, Tasya Kamila, Leony, Tina Toon, Dea Ananda, Chikita Meidy, Natasha Chairani dan beberapa artis lainnya, sepakat untuk melakukan aksi nyata. Dengan menggandeng pencipta lagu anak Papa T Bob akhirnya terciptalah lagu berjudul Selamatkan Lagu Anak #SaveLaguAnak.

Lirik:

Bulan sudah kuambilkan, bintang dilangitpun kubawakan
Oh lalu apa lagi, untuk menerangimu kawan
Nyanyikan lagu yang ceria
Nyanyikan lagu anak indonesia
Ku bernyanyi kau menri
Selamatkan lagu anak negeri

Mari berkumpul kawan semua
Kita berkarya bersama
Menari-nari, menyanyi-nyanyi
Menghitung tujuh warna pelangi

Bangkitlah wahai kawan
Jangan tertidur disiang bolong
Sambutlah mimpi indah untuk esok hari yang ceria

Selain lagu baru Selamatkan Lagu Anak, terdapat channel Youtube Save Lagu Anak yang berisi beberapa video lagu anak ceria seperti lagu Bolo-bolo oleh Tina Toon, lagu Lonjak-lonjak oleh Joshua dan lagu anak lainnya yang dinyanyikan oleh para penyanyi cilik yang sudah dewasa ini. Anda bisa bernostalgia sekaligus mengenalkan lagu anak jaman 90-an kepada putra-putri Anda.

Untuk dapat melihat video clip lagu anak-anak tersebut, Anda dapat mengunjungi channel Save Lagu Anak disini.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE