Sudahkah Anda Mandi Dua Kali Sehari?

bebas stretch mark, manfaat mandi dua kali sehari, manfaat membersihkan badan, membuat kulit lebih kenyal, tips mandi, tips rileksApakah anak Anda mandi dua kali sehari? Ternyata banyak manfaat yang didapat bila kebiasaan ini diterapkan sedari dini, simak pembahasannya berikut.

Membuat Rileks

Selain mandi dipagi hari, biasakan juga untuk mandi di sore hari. Mandi sore ternyata lebih menyegarkan dibanding mandi pagi. Anda akan merasa diremajakan, dan memiliki tidur jauh lebih rileks. Dorong anak Anda untuk mengembangkan kebiasaan ini, sehingga ketika dia tumbuh besar, setelah lelah bekerja seharian, ia akan menuju kamar mandi dan keluar merasa seperti orang baru.

Pembersihan

Mandi sebelum makan malam adalah kebiasaan yang baik jika Anda tinggal di iklim hangat atau dalam cuaca lembab. Demikian pula, setelah seharian bermain dan berkeringat, akan lebih baik bila kulit anak di scrub untuk mengeluarkan kotoran dan debu ketika mandi sore. Tersumbatnya keringat di pori-pori, menyebabkan masalah kulit, ruam, jerawat dan bisul. Hal ini tidak akan pernah terjadi jika anak Anda memiliki kebiasaan mandi dua kali sehari. Selain itu scrub ketika mandi dapat melancarkan sistem peredaran darah. Dalam cara yang sama, Anda harus selalu mandi setelah olahraga. Jangan biarkan keringat kering dan di diamkan selama sepuluh jam.

Menanamkan disiplin

Mengajarkan anak untuk mandi dua kali sehari juga bertujuan untuk menegakkan kebiasaan disiplin. Dorong anak Anda untuk mandi di hari yang sama setiap pagi dan setiap sore. Anda akan melihat bahwa anak-anak tidak disiplin cenderung mengabaikan mandi sama sekali. Mereka mungkin mandi di sore hari setelah kembali dari sekolah, atau bahkan tidak mandi dihari itu. Kebiasaan ini akan terus berlanjut sepanjang hidup mereka. Di sisi lain, bila anak disiplin mandi dua kali sehari maka dia akan cenderung menunjukkan disiplin dalam hal-hal lain juga.

Membuat kulit lebih kenyal

Apakah Anda menerapkan body lotion secara teratur? Body lotion jauh lebih efektif jika diterapkan untuk membersihkan kulit. Jadi pada sore hari, setelah mandi, oleskan body lotion ke tangan, badan dan kaki. Anda bahkan bisa menerapkan beberapa lotion untuk perut Anda. Lakukan ini setiap hari, dan kulit Anda akan tetap lentur untuk tahun-tahun mendatang. Bahkan, jika Anda menerapkan body lotion ke perut Anda secara teratur, Anda mungkin tidak akan memiliki stretch mark setelah kehamilan Anda karena kulit Anda akan cukup lentur untuk menyerap peregangan tanpa meninggalkan tanda.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE