Taman-Taman di Bandung Untuk Liburan Murah (1)

taman di bandung

Weekend ini berencana berlibur ke Bandung? Mungkin sekarang Anda harus menyiapkan rute lain untuk berlibur di kota kembang ini, sehingga awalnya yang mungkin planning berkunjung ke Cihampelas Walk, Lembang, CIwidey, Tangkuban Perahu atau sekedar berwisata kuliner dan wisata belanja ke sudut kota Bandung, kini mungkin Anda bisa mampir ke taman-taman yang berada di Kota Bandung.

Semenjak berada di bawah kepemimpinan Wali Kota Ridwan Kamil, Bandung seakan disulap menjadi kota yang lebih cantik, lebih tertata dan hal-hal lain yang di luar perkirakan orang awam pun lebih diperhatikan, termasuk dengan diremake-overnya taman-taman di Bandung secara lebih indah, Menurut Ridwan Kamil, program ini agar masyarakat kota Bandung lebih bahagia dan lebih mudah mencari sarana hiburan murah di sekitar tempat tinggalnya,

Ada beberapa taman yang sudah dipermak, taman-taman ini tak pernah sepi tiap harinya oleh warga sekitar. Yang terbaru adalah Alun-Alun Bandung yang makin enak dilihat oleh mata. Dulunya Alun-Alun Bandung dipenuhi oleh pedagang-pedagang yang semrawut, dan kini Anda bisa lihat perubahannya. Namun sayangnya langkah Ridwan Kamil ini pernah mendapat cibiran oleh Farhad Abbas, tapi cibiran tersebut hanya dianggap sebagai angin lalu dan Ridwan Kamil terus melaju dengan inovasi-inovasinya untuk Bandung yang lebih baik lagi.

Nah, pada artikel berikut ini, kami akan membahas taman-taman yang digagas oleh Ridwan Kamil yang ada di Kota Bandung dan wajib Anda kunjungi, simak yang berikut ini:

Taman Film Bandung

taman film bandung2

Taman Film terletak di bawah Jembatan Pasupati dengan luas hampir 700 meter persegi. Taman ini tepatnya berada di bawah taman skateboard dan sebelum lapangan futsal.

Taman ini diresmikan pada tanggal 14 September 2014 kemarin. Fungsinya? Tentu untuk menonton film di area terbuka dong, bedanya film yang ditampilkan adalah film-film umum. Untuk masuk dan menontonnya tiketnya hanya menunjukkan foto Anda yang lagi memungut sampah, unik ya?

Tak jarang Taman Film ini dimanfaatkan sekedar nonton bareng Persib bertanding, masyarakat Bandung tumpah ruah di taman ini untuk membela tim jagoannya.

Taman Jomblo

taman jombloNamanya memang agak lucu, taman jomblo. Taman ini seolah dibuat untuk menyindir buat kaum jomblo atau mereka yang tidak punya pacar. Memang taman ini disesuaikan dengan fungsinya yang diperuntukkan tempat berkumpul pada muda-mudi Bandung, bukan untuk bercengkarama dengan pasangan. Taman Jomblo ini memiliki keunikan yakni dipenuhi dengan tempat duduk berbentuk kubus yang hanya muat diduduki oleh satu orang saja, mungkin memang ya taman ini diperuntukkan bagi jomblo.

Taman ini terletak di Jalan Cikapayang, masih di bawah Jembatan Pasupati, dekat Balubur Town Square dan Jalan Taman Sari Bandung. Namanya memang Taman Jomblo, namun bukan berarti Anda yang tidak jomblo tidak boleh mengunjungi taman ini lho.

Taman Fotografi

taman fotografi

Taman Fotografi Bandung digagas oleh Ridwan Kamil bersama aktivis fotografi dan warga Kota Bandung untuk memamerkan karya fotografinya di outdoor, jadi tidak melulu di gallery, gedung atau ballroom. Taman yang dulunya bernama Taman Cempaka ini dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas fotografi dan dijadikan sebagai ruang publik bagi pecinta fotografi. Di taman ini pulalah sering diadakan kegiatan bertema fotografi, seperti workshop atau pemotretan

Taman Persib

taman persib

Dari namanya, memang taman ini didedikasikan untuk tim sepak bola Persib. Di taman yang berada di Jalan Supratman ini nantinya akan dipajang legenda pemain Persib dari tahun ke tahun. Selain akan dijadikan ruang gallery semacam museum, Taman Persib juga akan dibuat tempat untuk nonton bareng, kursi-kursi taman, sehingga warga bisa memanfaatkan Taman Persib tersebut.

Sebenarnya masih ada taman-taman yang ada di Kota Bandung, kita akan membahasnya pada artikel lain, Selamat liburan.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE