Ternyata, Bergini Cara Membuat Telur Ayam Rebus Panjang Unik Ini

telur panjang 1Telur adalah salah satu makanan pokok yang wajib dikonsumsi. Telur memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang berguna untuk tubuh. Banyak cara menikmati sebutir telur. Ada yang suka dengan cara digoreng dadar, digoreng ceplok, dimasak setengah matang, atau direbus. Telur rebus biasanya akan diolah menjadi masakan tertentu seperti Telur Balado atau Semur Telur. Namun tidak jarang orang memakannya tanpa harus diolah lagi dengan bumbu.

Namun, pernahkah Anda melihat telur ayam yang panjang? Ya telur yang berbentuk panjang layaknya sebuah sosis. Jika belum, Anda harus menonton video di bawah ini. Anda pasti heran bagaimana bisa irisan telur pada gambar dibawah hasilnya tampak sama berbentuk bulat. Sementara jika kita mengiris telur rebus di rumah, irisannya memiliki ukuran yang berbeda-beda.

telur panjang 2

Ya, tentu saja karena telur rebus di rumah kita itu berbentuk bulat. Lalu, bagaimana bisa telur dalam video tersebut berbentuk panjang? Telur panjang tersebut ternyata berasal dari Denmark, lho! Apakah di Denmark ada jenis ayam yang bisa mengeluarkan telur panjang? Tidak, mereka berasal dari ayam normal dan telur normal. Di Denmark telur rebus bisa dinikmati dengan cara yang tidak biasa. Ketika memesan telur rebus di restoran kita bisa memperoleh sajian telur rebus berbentuk panjang yang menyerupai lontong.

Denmark memiliki pabrik yang khusus membuat telur berukuran panjang. Mereka menggunakan telur mentah biasa lalu memisahkan antara bagian kuning dengan putih telurnya. Campuran kuning putih telur yang telah dipisahkan kemudian direbus dengan cara khusus, setelah matang barulah dicampurkan cairan telur kuningnya. Telur-telur tersebut kemudian melewati tahap freezing atau dibekukan kemudian dikemas dan siap dijual di pasaran.

Dua bahan itu kemudian direbus bersamaan sampai mengeras seperti telur yang sudah matang. Proses seperti ini sebenarnya sama dengan membuat telur rebus biasa. Karena permintaan yang tinggi akan telur rebus berukuran panjang ini, membuat Negara Denmark membangun fasilitas produksi telur secara khusus. Sepertinya warga di sana sudah tidak cukup jika hanya makan satu butir telur saja. Anda mau melihat bagaimana proses pembuatannya? Nah, Anda penasaran seperti apa proses pembuatannya? Yuk, saksikan bersama melalui video di bawah!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE