Tips Liburan Long Weekend Bersama Keluarga Anda

liburan, happy long weekend, jatim park 2, jatim park 1, tiket masuk jatim park 2, harga tiket, harga tiket jungleland, liburan ke bali, jadwal buka tutup puncak, jam buka tutup puncak, tiket masuk kampung gajah, harga tiket kampung gajah, harga tiket masuk jungleland, tiket masuk jungleland, pantai sawarna sukabumi, pantai sawarna, sawarna sukabumi, eco green park, tiket jungleland, tempat menarik di jakarta, tarif wahana, cek tarif wahana, libur nasional 2016, hari libur nasional 2016, libur 2016, weekend artinya, jatim park, jatim park malang, promo tiket, tiket, pesan tiket, jalur puncak hari iniTepatnya minggu ini, kita akan menjumpai long weekend. Ini menjadi hal yang jarang terjadi dan pasti Anda tidak akan melewatkannya begitu saja. Salah satu rencana yang mungkin Anda lakukan adalah liburan bersama keluarga.

Liburan bersama keluarga bisa menjadi satu moment-moment langka. Bagaimananpun waktu berkumpul bersama keluarga adalah sangat berharga di tengah aktivitas Anda dan anak-anak. Mumpung masih beberapa hari menjelang long weekend ini, kami akan memberikan tips bagaimana mempersiapkan liburan yang pas untuk keluarga Anda.

Persiapkan Tujuan
Tak semua tempat wisata populer cocok untuk liburan keluarga Anda. Tak mungkin Anda bisa nyaman dengan tempat wisata anak dan tak mungkin pula Anda mengajak anak-anak Anda ke tempat wisata khusus orang dewasa. Oleh karena itu perlu adanya pembicaraan sebelumnya denan anak-anak Anda. Carilah tempat yang pas untuk Anda nikmati bersama keluarga Anda.

Batasi Budget
Berapa rupiahkah Anda menyediakan budget untuk liburan kali ini? Tentu ini menjadi hal yan pentig karena jagan sampai kejadian pengeluaran di luar kontrol. Dengan mempersiapkan budget sedemikian rupa, Anda pasti akan memperhitungkan di mana Anda menginap nanti, biaya transporet, destinasi dan hal-hal lain yang sekiranya diperlukan. Jangan lupa siapkan juga biaya ekstra untuk jaga-jaga.

Cek Perlengkapan dan Transportasi
Setelah Anda tau destinasi dan persiapan budget, Anda sebaiknya mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan sedetail mungkin. Payung mungkin Anda butuhkan, mengingat cuaca tidak menentu. Makanan ringan juga termasuk persiapan-persiapan yang wajib Anda penuhi, termasuk obat-obatan dan pakaian.

Akomodasi dan Transportasi
Dengan apa Anda dan keluarga menuju tempat tersebut? Jika dengan kendaraan pribadi, ada baiknya mengajak sopir. Terlebih perjalanan keluar kota, jangan sampai Anda capek di jalan. Untuk akomodasi tergantung pada diri Anda sendiri, sewa hotel murah sekiranya cukup, karena Anda hanya membutuhkan hotel hanya untuk tidur, jadi tidak perlu terlalu mewah, yang penting nyaman untuk Anda.

Waspada Macet dan Kondisi Lainnya
Waspadai kondisi-kondisi yang sekiranya akan terjadi saat liburan. Satu yang pasti adalah macet, terlebih memang jika saat long weekend dan musim liburan, tak hanya di jalan, di tempat wisata pun kemungkinan ramai. Satu lagi, copet! Ya, kejahatan pasti bisa terjadi, termasuk saat musim liburan. Waspadai hal ini.

Gadget dan Dokumentasi
Ini satu hal yang bisa saja menjadi kewajiban untuk Anda. Gadget dan perlengkapannya wajib Anda bawa untuk komunikasi dengan rekan atau keluarga Anda. Selain itu gadget kini bisa dibuat sebagai sarana untuk dokumentasi. Anda pun bisa menguploadnya langsung ke sosial media kepunyaan Anda.

Itulah hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum liburan. Adakalanya memang harus dipersiapkan agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Setuju? Selamat berlibur.