Tips Memilih dan Membeli Baju Muslim Anak Yang Tepat

baju muslim anakBaju anak memang agak berbed dengan baju dewasa yang bisa berasal dari bahan apa saja asalkan nyaman, namun khusus anak-anak ada beberapa poin penting yang harus diketahui sebelum memilih dan memutuskan untuk membelinya. Baju muslim anak misalnya, jenis pakaian yang sering digunakan dalam acara keagamaan, bulan Ramadhan hingga saat hari Raya tiba.

Memilih baju muslim yang sesuai dan nyaman bagi anak-anak sangatlah penting, dan bukan hal yang mudah dalam melakukannya. Kecenderungan anak-anak yang bergerak aktif menjadi poin penting dalam memilih jenis pakaiannya agar tidak mengganggu rutinitasnya. Selain itu, ada beberapa poin penting lainnya yang mesti diketahui seperti yang disebutkan di bawah ini.

Pilihlah desain baju muslim anak yang simple. Sama halnya seperti baju muslim dewasa, baju muslim anak sebaiknya memiliki desain yang sederhana tanpa banyak aksesoris yang menempel. Anda harus pandai-pandai dalam memilih baju muslim anak yang saat ini banyak sekali model dan jenis yang ditawarkan di pasaran. Desain baju yang simple membuat anak tidak akan merasa terganggu saat bermain atau beraktivitas. Untuk anak laki-laki, pilihkan desain yang tidak rame dan mencolok. Misalnya bisa memilih motif kotak-kotak atau polos saja, berbeda dengan baju muslim anak perempuan yang bisa saja memilih baju dengan motif bunga dan warna-warni dengan hiasan seperlunya.

Sesuaikan warna baju dengan warna kulit anak. Anak berkulit putih biasanya cocok dengan warna baju berwarna-warni cerah, dan anak berkulit gelap cocoknya memilih warna baju pastel.

Tanyakan kepada anak warna dan model baju seperti apa yang disukainya, bahkan jika Anda sendiri yang memilihkannya karena biasanya anak-anak memiliki selera tersendiri.

Perhatikan bahan baju. Sebisa mungkin pilihlah baju yang memiliki tekstur halus, nyaman dan mampu menyerap keringat. Tidak disarankan untuk memilih jenis bahan baju yang kasar dan gerah saat dipakai karena anak akan menjadi merasa tidak nyaman dan tidak betah memakainya dan hanya akan menghambat aktivitas mereka.

Pilih ukuran sedikit lebih besar dari sebenarnya. Usia di bawah 15 tahun adalah usia pertumbuhan bagi anak, dan pertumbuhan pada rentang usia ini terbilang cepat. Pastikan untuk membeli pakaian yang sedikit lebih besar supaya bajunya masih bisa dipakai saat badannya bertambah besar. Baju yang pas dan terlalu kecil malah akan membuat anak tidak nyaman saat memakainya.

Sesuaikan dengan daya beli. Baju dengan bahan terbaik tentu memiliki kualitas dan harga yang tinggi juga, oleh karena itu sebelum membeli cermati bahan dan jahitan baju. Jangan hanya asal beli, karena membeli baju muslim anak tidak perlu berharga mahal, yang penting nyaman dipakai.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE