Tips Memilih Kamar Hotel yang Ramah Anak saat Bepergian

July 18th, 2017

Traveling bersama si buah hati yang masih bayi memang cukup ribet. Bunda harus memerhatikan kenyamanan si kecil. Selain itu, Bunda juga harus menyiapkan segala sesuatu kebutuhan si kecil, mulai dari popok, pakaian dan segala sesuatu yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

tips bepergian bersama anak, wisata anak, tempat wisata

Selain itu, syarat utama traveling selain menentukan tempaat tujuan yang akan dikunjungi, Bunda juga harus memilih tempat unjtyuk menginap sementara saat bertraveling. Karena konteksnya Bunda mesti bawa si kecil, ada baiknya juga memilih tempat menginap atau hotel yang sesuai dengan kenyamanan si kecil. Sebab, bayi entan rewel jika ia merasa tidak nyaman.

Oleh sebab itu, agar senyaman di rumah sendiri, adakalanya Bunda harus memastikan dahulu sebelum meng-klik pesan pada layanan hotel yang akan dipakai menginap saat bertraveling. Dikutip dari website Ayahbunda, 7 hal ini yang harus Anda tanyakan atau pastikan saat memesan layanan penginapan seperti hotel;

1. Permintaan agar mini bar dikosongkan

Ketika bertraveling, Bunda pasti menyediakan persediaan ASI perah, sehingga tidak perlu ribet ketika sedang kelelahan. Anda hanya memastikan bahawa persediaan ASI perah masih tersedia dan memberikannya pada si kecil. Untuk itu mini bar harus kosong untuk menyimpan persediaan ASI perah.

2. Ukuran ranjang besar

Tentu saja ketika memustuskan untuk bertraveling bersama si kecil, Anda harus memerhatikan berapa ukuran ranjangnya. Memastikan ukuran ranjang besar ini sangat penting bila Bunda ingin tidur seranjang dengan si kecil maupun si ayah.

3. Kamar mandi dengan bathup

Ketika Bunda harus memandikan si kecil, Bunda harus perhatikan bahwa fasilitas hotel menyediakan sebuah bathup di kamar mandi supaya ketika memandikan si kecil tidak basah kuyup. Tidak repot, bukan?

4. Ukuran kamar yang besar

Meletakkan beberapa barang agar terlihat rapi menjadi sebuah prioritas bila bertraveling. Apalagi bila membawa si kecil, ruangan besar berguna untuk memberi ruang gerak yang nyaman untuk si kecil.

5. Fasilitas ramah anak

Fasilitas ramah anak, itu berarti Bunda harus bertanya apakah hotel tersebut menyediakan banyak tisu atau popok unuk si kecil.

6. Akses aman bayi

Apakah akses keluar masuk ke kamar hotel aman? Maksudnya, Bunda harus pastikan apakah saat keluar masuk kamar hotel mengganggu tamu lain. Pastikan agar tamu lain tidak merasa terganggu dengan kehadiran bayi Bunda.

7. Carilah penginapan yang sesuai sebelum dibooking

Beberapa hotel memang tidak cocok untuk anak-anak. Seringkala beberapa hotel memiliki peraturan yang tidak memperbolehkan tamu anak-anak untuk menginap. Tetaplah untuk searching sebelum menginap di sebuah hotel yang akan dituju. Bisa-bisa Bunda bisa menemukan hotel yang memberikan fasilitas boks tidur bayi secara gratis. Untuk itu, tetap teliti saat melakukan searching di internet.

Komentar

BACA JUGA