Tips Memilih Penginapan Hotel Murah Saat Liburan

penginapan hotel, hotel murah jakarta, hotel murah di jakarta, hotel murah jogja, hotel murah di jogja, penginapan murah di jogja, hotel murah di bali, penginapan murah di bali, hotel murah di bandung, hotel murah bandung, hotel murah di singapore, hotel murah di solo, hotel di solo, hotel murah surabaya, hotel murah di surabaya, hotel murah di semarang, hotel murah di puncak, hotel murah di yogyakarta, hotel di yogyakarta, hotel yogyakarta, whiz hotel yogyakarta, hotel murah di malang, tiket pesawat murah, tiket murah, harga tiket murah, tiket murah pesawat, cari tiket pesawat murah, booking hotel, booking hotel online, hotel murah di medan, hotel murah di bogorBerlibur ke luar kota untuk beberapa hari rasanya tidak mungkin jika tidak menyewa penginapan kecuali memang Anda memiliki saudara atau teman yang bisa ditumpangi menginap. Hotel memang bukan satu-satunya pilihan sebagai tempat penginapan saat berlibur, namun bagi sebagian orang justru penginapan terbaik bagi mereka saat itu adalah hotel.

Ya, hotel memang lebih banyak menawarkan kenyamanan dan kemudahan, karena semua hal bisa dilayani staf hotel. Namun, apa jadinya jika hotel yang Anda booking ternyata tidak sebagus dan senyaman seperti yang terpampang di foto iklan? Tentu saja akan sangat mengecewakan. Sebelum hal ini terjadi, ada beberapa faktor penting dalam memilih tempat penginapan hotel murah dan nyaman. Faktor paling utama adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Khusus untuk kebutuhan liburan, penginapan haus disesuaikan dengan selera liburan yang telah dipersiapkan. Beberapa faktor lain juga harus dipertimbangkan di antaranya sebagai berikut:

Lokasi

Saat akan memilih penginapan hotel murah, sebaiknya Anda memilih yang lokasinya dekat dengan objek wisata dan Anda dapat dengan mudah mendapatkan makanan. Lokasi penginapan yang cukuo jauh dari objek wisata utama hanya akan membuat boros biaya transportasi saja, meskipun harga penginapannya murah namun ternyata jauh dari objek wisata hanya akan membuat Anda merasa capek dan lebih boros budget.

Fasilitas

Dalam memilih penginapan, sebaiknya Anda juga memilih hotel yang memiliki fasilitas sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin menikmati obyek wisata di luar hotel dan hotel hanya sebagai tempat Anda menaruh barang dan tidur, maka pilihlah hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar wisatawan seperti tidur dan mandi saja. Dalam kondisi seperti ini, tidak disarankan untuk memilih hotel yang menawarkan berbagai aneka fasilitas. Ingat, semua fasilitas yang akan Anda dapatkan memiliki korelasi dengan uang yang Anda harus bayarkan.

Harga

Masalah harga pasti semua setuju untuk memilih hotel dengan harga yang lebih murah (asumsi kualitas dan fasilitas sama). Ada 2 cara untuk mendapatkan penginapan dengan harga yang murah meriah.

Pertama (cocok untuk keluarga) adalah dengan cara booking melalui travel agent yang besar. Hal ini dapat terjadi karena travel agent yang besar bisa menekan pemilik hotel untuk memberikan contract rate yang lebih murah.

Kedua (cocok untuk backpacker) karena bila Anda tidak mendapatkan hotel, Anda harus siap tidur di ruang tunggu Bandara. Cara demikian ini adalah dengan memesan hotel melalui online travel agent. Banyak pemilik hotel menawarkan harga last minute (diberikan khusus untuk pemesanan pada hari yang sama) dengan diskon besar. Pertimbangannya, daripada kamar kosong, lebih baik didiskon, lumayan menutupi biaya listrik.

Perbanyak baca review hotel

Sebelum memesan penginapan seperti hotel baik melalui travel agent konvensional maupun online travel agent, sebaiknya Anda melihat dan membaca beberapa review hotel yang akan disewa. Beberapa online travel agent juga memiliki review dan komentar dari orang-orang yang sudah pernah menginap sebelumnya, jadi Anda dapat menentukan hotel mana yang lebih baik.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE