Tips Menenangkan Bayi yang Menangis Seketika

Menangis adalah salah satu cara bayi untuk berkomunikasi dengan orang disekelilingnya. Namun apa yang terjadi jika bayi menangis terus? Sebagai orang tua terlebih Anda yang baru memiliki bayi pasti bingung untuk menentukan apa yang bayi inginkan jika mereka menangis. Apakah ia lapar, sakit, panas atau kedinginan. Mencari tahu apa penyebabnya akan mempermudah Anda untuk meredakan tangis si kecil.

Namun jika Anda merasa hopeless, dan bayi Anda tetap menangis, maka Anda dapat mencoba tips menenangkan bayi yang Buahatiku.com akan sampaikan pada artikel kali ini.

Baru-baru ini timeline social media ramai dengan video Youtube dari seorang dokter anak dari California yang mengklaim memiliki teknik instan dalam menenangkan bayi yang sedang menangis.

Namanya Dr Robert Hamilton dari Pacific Ocean Pediatrics, ia mengatakan pasiennya mendesaknya “sejuta kali” untuk berbagi nasihatnya mengenai bagaimana menenangkan bayi yang menangis secara online. Dr.Hamilton kemudian menunjukkan teknik untuk menenangkan bayi yang ia berikan di Youtube dan menjadi viral. Dalam demonstrasinya ia berhasil menenangkan bayi yang sedang rewel namun kemudian – voila! Tenang seketika.

Teknik menenangkan bayi ini disebut “The Hold”, terdiri dari 3 langkah mudah;

1. Ambil bayi kemudian lipat lengan bayi di dadanya
Teknik Menenangkan Bayi - Lipat Lengannya
2. Amankan lengan bayi dengan satu tangan, yang mana ini juga dapat menahan dagunya. Seimbangkan pantat bayi dengan tangan lainnya. Gunakan bagian berdaging dari tangan Anda, bukan jari-jari Anda, untuk memastikan pegangan Anda akan aman.
Teknik Menenangkan Bayi - Tahan lengan dan pantatnya

3. Posisikan bayi pada sudut 45 derajat (sudut ini penting karena akan membantu Anda tetap mengontrol bayi Anda) kemudian kocok atau goyang bayi secara perlahan. Bisa dengan gerakan naik dan turun, atau dapat juga dengan menggetar pantat bayi.
Teknik Menenangkan Bayi- Kocok perlahan

Anda dapat menggunakan teknik ini pada bayi baru lahir hingga berusia 2 atau 3 bulan. Setelah itu, mereka menjadi terlalu berat, kata Hamilton.

Simak juga videonya disini:
Teknik Menenangkan Bayi Yang Menangis

Selamat Mencoba!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE