Tokoh Kartun Favorit Anak Sepanjang Masa

DoraemonSiapa tokoh kartun favorit Anda sewaktu kecil? Apakah tokoh kartun tersebut kini masih ada dan justru kini anak Anda yang memfavoritkan tokoh kartun tersebut? Seru sekali jika hal tersebut benar dialami. Bicara mengenai tokoh kartun memang tidak ada habisnya, terlebih jika dalam kartun tersebut menyajikan kisah-kisah pendek neverending stories yang dari jaman dulu ada hingga sekarang.

Adakalanya kita walaupun sudah menjadi orang tua mengenang tokoh kartun yang menjadi favorit Anda dulu, saat seperti ini pasti Anda tersenyum-senyum sendiri. Tak jarang pula jika tayangan tokoh kartun masih eksis sampai sekarang, Anda menyaksikannya bersama anak Anda. Seru sekali!

Kami merangkum tokoh-tokoh kartun yang menjadi favorit Anda atau anak Anda yang masih eksis dari dulu hingga sekarang, berikut adalah ulasan lengkapnya:

Doraemon

Siapa yang tak kenal dengan Doraemon? Robot kucing dari abad 22 ini pasti sudah tidak asing lagi. Doraemon diciptakan oleh Fujiko F Fujio sejak tahun 1969, yang menjadi menarik di sini adalah kisah yang disajikan berasal dari kehidupan sehari-hari, di tambah lagi dengan sosok Doraemon yang bisa mengeluarkan alat canggih apa saja dari kantong ajaibnya.

Kita kenal pintu kemana saja, baling-baling bambu, mesin waktu dan peralatan canggih lainnya. Memasyarakatnya peralatan khayalan ini di seluruh penjuru dunia menandakan bahwa Doraemon sekarang sudah mendunia. Doraemon tetap bisa kita saksikan setiap hari Minggu pagi atau hari libur di statsiun televisi kita.

Disney

Disney sebenarnya adalah perusahaan pembuat film animasi yang dikenal semenjak dahulu. Beberapa karakter kartun yang dinaungi oleh Disney antara lain, Mickey Mouse, Donal Duck, Goofy, Cinderella, Aladdin, Little Mermaid dan masih banyak lagi. Beberapa kartun Disney tetap menjadi favorit anak-anak dari zaman ke zaman, dan tidak hanya menjadi karakter kartun, beberapa merchandise seperti boneka pun bisa kita dapatkan dengan mudah di mana saja.

Disney disukai anak karena karakternya yang beragam, disney selalu memproduksi karakter barunya dari waktu ke waktu sesuai perkembangan jaman. Hmmm, manakah karakter Disney yang Anda sukai?

Tom and Jerry

Tom and Jerry adalah seekor kucing dan tikus yang selalu bertengkar, kapanpun dan di mana pun. Tom selalu ingin memangsa Jerry dan ingin menyantapnya, sementara Jerry punya kemampuan dan akal cerdik sehingga bisa lolos dari liciknya si Tom,

Yang membuat lucu di serial kartun ini adalah usaha Jerry dari jebakan Tom, yang justru membuat Tom kewalahan sendiri. Walaupun terasa agak kasar, tapi Tom and Jerry cukup bisa membuat anak-anak tertawa.

Popeye

Popeye si pelaut, menjadi favorit karena sifat keberaniannya membebaskan kekasihnya, Olive Oil dari Brutus yang jahat. Popeye dinilai bagus karena memberikan contoh kepada anak agar menyukai sayur-sayuran supaya kuat. Popeye memang sudah gak sebooming dulu, namun tetap tak tergantikan.

Scooby Doo

Scooby Doo sebemarmya adalah seekor anjing yang terlibat dalam misi sekelompok orang yang bertugas sebagai detektif. Bersama 4 rekannya, Shaggy, Fred, Daphne dan Velma, Scoopy Doo dari ke hari menjalani petualangan memecahkan misteri. Scooby Doo dikenal sebagai anjing yang penakut, namun justru inilah yang menjadi daya tariknya.

Scooby Doo diproduksi sejak tahun 1969 hingga sekarang. Jika Anda yang masih kangen dengan serial kartun ini, Scooby Doo masih di tayangkan di stasiun televisi kita.

Dragon Ball

Dragon Ball bercerita tentang seeorang anak bernama Son Goku yang kuat yang hidup dalam hutan. Dia kemudian bertemu dengan gadis jenius bernama Bulma, Mereka berdua kemudian berpetualang mencari 7 bola naga, yang konon jika terkumpul 7 buah akan muncul dewa naga dan bisa memenuhi segala permintaan kita.

Saat pencarian Dragon Ball inilah Goku dan Bulma mengalami halangan dan rintangan, mereka bertemu teman-teman dan musuh baru. Serial Dragon Ball diproduksi sejak 1984 hingga tahun 1995 oleh Akira Toriyama di Jepang. Hingga kini serial kartun ini bisa kita saksikan di televisi.