Waspada Peyebar Virus Flu di Rumah

Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak bersahabat, panas terik di siang hari namun hujan turun ketika sore atau malam hari. Hati-hati dengan cuaca seperti ini, penyakit influenza kerap menjangkit dimana-mana. Bila salah satu keluarga dirumah terkena penyakit musiman ini, maka tidak menutup kemungkinan anggota keluarga lainnya turut tertular.

Influenza mudah sekali menular, virus flu akan menyebar ketika seseorang yang terkena flu batuk atau bersin kemudian tersebar di udara kemudian terhirup oleh orang disekitarnya. Bisa juga tetesan air bersin atau tangan yang terpapar virus flu mencemari benda-benda sekitar, terlebih dirumah.

3 benda di dalam rumah ini merupakan benda-benda yang tanpa Anda sadari bisa berpotensi menyebarkan virus flu di rumah.

Gagang Pintu
Gagang-pintu

Tak terhitung berapa kali kita memegang gagang pintu atau handle. Membuka atau menutup pintu utama, kamar tidur, kamar mandi, lemari dll. Sesering kita memegangnya, sesering itu pula jari-jari kita terpapar oleh virus dan bakteri.
Tips : Bersihkan semua gagang pintu, lemari ataupun handle lemari es dengan air bersih sesering mungkin agar terhindar dari virus dan bakteri.

Remote Control
Remote-control

Siapa yang tidak suka menonton TV? Remote conntrol pasti laris diperebutkan seisi rumah. Secara tak sadar pada saat Anda bersin atau batuk, Anda tetap memegang remote untuk mengganti saluran TV. Benda ini juga kerap terselip diantara dudukan sofa yang berdebu. Virus dan bakteri tentunya betah tinggal di benda yang satu ini.
Tips: Buatlah tempat khusus remote. Bersihkan benda ini dengan menggunakan cairan pembersih atau alkohol agar terbebas dari virus dan bakteri. Lakukan secara teratur.

Saklar Lampu
Saklar-lampu
Benda yang satu ini kerap diabaikan dan terlewat untuk dibersihkan. Padahal saklar lampu juga bisa menjadi sarana berpindahnya virus dan bakteri. Ingatlah selalu, bahwa benda yang sering disentuh dengan jari adalah surga bagi kuman. Waspadai juga tombol sentuh alat elektronik yang lainnya, seperti mouse dan keyboard komputer, microwave dan juga kompor.

Tips : Bersihkan secara teratur dengan menggunakan cairan pembersih atau alkohol. Jika berwarna putih dapat dibersihkan degan pasta gigi agar noda-noda di saklar turut hilang.

Membersihkan benda-benda yang telah Buahatiku.com sebutkan, ditambah menjaga kualitas udara dirumah akan membuat virus flu tak mudah menyebar di rumah Anda. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun hingga bersih. Karena tangan merupakan salah satu sumber sekaligus jalur perantara penyakit. Jadi waspadalah!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE