Wisata Air Terjun Maribaya Lembang – Pemandian Air Panas Yang Dipercaya Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit

maribaya air panasBandung memiliki banyak hal menarik yang mampu menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung. Tak hanya di kota Bandung, daerah-daerah di sekitar kota Bandung lainnya juga ikut menyumbang destinasi wisata yang patut diperhitungkan. Lembang adalah salah satunya, daerah ini memiliki sejumlah daya tarik wisata yang bisa dijadikan pilihan berlibur dengan keluarga. Salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi adalah Air Terjun Maribaya, sebuah destinasi pemandian air panas yang juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Wisata Air Terjun Maribaya bertempat di sekitar Taman Hutan Raya Djuanda (Dago Pakar) yang berlokasi di Maribaya, Lembang. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Lembang, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 3km untuk bisa sampai di tempat tujuan. Namun jika dari kota Bandung, jarak yang mesti ditempuh yakni sekitar 8km. Di tempat wisata pemandian air panas Maribaya, Anda bisa menikmati berbagai macam objek wisata seperti keindahan air terjun Maribaya, berendam di kolam air panas hingga menikmati keindahan alam di Taman Hutan Dago Pakar.

Objek wisata ini menjadi tempat wisata terfavorit bagi warga sekitar Bandung juga bagi mereka yang berasal dari luar kota. Lokasi wisata yang sejuk karena berada di dataran tinggi, selalu menjadi perhatian para pengunjung yang ingin sejenak merelaksasi tubuh dan pikirannya jauh dari suasana hingar binger perkotaan. Tak heran jika pada hari libur sekolah, akhir pekan hingga liburan akhir tahun, wisata Air Terjun Maribaya ini selalu ramai dengan pengunjung individu maupun rombongan.

Tak hanya bisa menikmati kesegaran air terjunnya, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berendam di kolam air panas yang berasal dari air terjun Maribaya baik secara bersama-sama maupun kolam air panas khusus yang disediakan dengan alasan untuk menjaga privasi. Bagi Akhwat yang ingin menjaga auratnya tidak terumbar, bisa memanfaatkan fasilitas kolam air panas ini untuk menjaga kenyamanan dan kemanan.

maribaya air terjun

Bagi sebagian orang, sumber air panas dari Air Terjun Maribaya ini diyakini bisa mengobati berbagai penyakit khususnya penyakit kulit karena air tersebut memiliki kandungan mineral belerang yang cukup tinggi. Belerang atau sulfur memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesahatan kita, zat belerang ternyata sangat membantu dalam menjaga sendi yang sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan dan penyerapan lemak, membantu pembuatan asam empedu, mengatur gula darah hingga menjaga keseimbangan oksigen untuk fungsi otak yang sehat. Belerang juga merupakan mineral paling tinggi ketiga di dalam tubuh manusia setelah kalsium dan fosfor.

Kawasan wisata Air Terjun Maribaya memiliki sejulah fasilitas public yang bisa dimanfaatkan seperti toilet, mushola, toko bunga, warung kecil, tempat peristirahatan, are parkir yang cukup luas hingga area bermain khusus anak-anak. Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja per orang. Untuk kendaraan, kendaraan roda 2 dikenakan tarif masuk sekaligus sebagai jaminan parkir sebesar Rp2.000 sedangkan untuk mobil atau kendaraan roda empat sekitar Rp5.000. Objek wisata Air Terjun Maribaya buka dari pukul 08.00 – 16.00 WIB, waktu yang cukup lama untuk menjelajahi kawasan wisata Maribaya, Lembang bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur di akhir pekan dan siap menyambut libur akhir tahun!

maribaya homestay

Lembang Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang selalu diminati penduduk Jakarta di akhir pekan, karena banyaknya objek tempat wisata di Lembang Bandung yang menarik dengan cuacanya yang sejuk menjadikan tempat rekreasi di Bandung ini selalu penuh dengan wisatawan dan berefek positif terhadap ekonomi sekitar. Banyak bermunculan penginapan murah di Bandung dan sekitar tempat wisata Lembang Bandung dari yang murah hingga yang berkelas juga membuat usaha penginapan di Bandung menggeliat.