Yuk, Kenal dengan Si Usil Masha and the Bear

marshaSiapa sih yang saat ini tidak mengenal Masha and the Bear? Kini serial kartun itu sepertinya berada di puncak kejayaannya, hampir semua anak-anak mengenalinya. Yuk, kenali siapa Masha itu sebenarnya dan kenapa serial ini begitu menarik untuk anak-anak.

Masha and the Bear adalah sebuah animasi dari Rusia yang diproduksi oleh Animaccord Studios.  Masha sini diciptakan oleh Andrei Dobrunov, Oleg Kuzovkov dan Dmitry Loveiko. Sebenarnya serial Masha and the Bear ini sudah ada sejak tahun 2009 silam di negara asalnya. Namun baru tahun-tahun ini Masha bisa kita saksikan hampir tiap hari si ANTV.

Masha bercerita tentang petualangan gadis dengan seekor beruang, ini mengingatkan kita pada Dora the Explorer, namun Masha sendiri beda lho dengan Dora. Masha adalah seorang gadis yang lembut, berkerudung merah, berambut pirang, bermata hijau dan lincah.

Masha punya teman baik seekor beruang. Beruang ini bernama Misha yang dahulu adalah pemain sirkus yang berprestasi. Misha sangat menyukai kebersihan. Selepas menjadi pemain sirkus, dia tinggal di rumah yang dia banun di huta. Misha menyukai ketenangan, dia juga memiliki hobi memancing. Misha juga pandai bermain alat musik seperti gitar dan piano. Keunikan Misha lainnya adalah mengerti dan dapat berkomunikasi dengan Masha.

masha2

Selain Masha dan Misha, di serial animasi ini masih punya karakter lain seperti Dasha, saudari kembar Masha, Dipper sang beruang betina, serta karakter hewan lainnya seperti kelinci, serigala, tupai, landak, panda dan karakter lainnya yang muncul di episode-episode Masha and the Bear.

Dalam serial Masha and the Bear, tentu kita sering lihat bagaimana si Misha yang sedang sibuk beraktivitas kadang terganggu dengan kedatangam Masha. Meski demikian, Masha tidak marah, dia selalu meladeni Masha yang agak kepo dan ingin bermain dengannya. Di sinilah petualangan Masha dimulai, keusilan Masha ini yang membuat lucu, namun si Misha tetap sabar meladeni Masha ini.

Banyak nilai yang bisa didapatkan dari serial Masha and the Bear, ini bisa Anda ceritakan ke anak-anak Anda. Misalnya adalah nilai persahabatan antara Misha dan Masha itu sendiri, walaupun mereka adalah manusia dan hewan, namun keduanya saling menyayangi sebagai sahabat. Anak bisa lebih bersahabat dan meyayangi makhluk di lingkungannya.

Di serial Masha and the Bear ini hampir tidak ada karakter antagonis, tidak ada hal-hal negatif seperti kekerasan. Hampir semua episode isinya adalah hal-hal yang lucu akibat ulah usil si Masha.

Misha adalah karakter yang mengajarkan kesabaran, dan Masha adalah karakter yang mengajarkan keceriaan, kepolosan dan kegembiraan. Keduanya saling mengisi dan menjadi kekuatan pada serial ini. Tidak heran jika serial inipun saat ini menjadi primadona kartun untuk anak-anak Anda bukan?

 

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE