5 Kue Paling Lezat dari Berbagai Negara

Siapa yang tidak suka kue? Manis dan lembut di mulut tentu membuat siapapun bahagia saat memakannya. Berikut ini adalah kue-kue favorit Buahatiku.com dari beberapa negara di dunia. Adakah kue favoritmu juga?

Indonesia: Lapis Legit
Lapis legit
Bayangkan menumpuk 18 kue spons lembut kemudian mengompresi mereka ke dalam satu cetakan, ya, Anda akan mendapatkan kue cantik berlapis yang legit.
Rahasia membuat lapis legit yang manis, lembab dan padat adalah hanya menggunakan mentega Belanda Wijsman dan kuning telur. Tidak lupa ditambah rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis dan pala.Kadang-kadang plum ditambahkan antara lapisan dari legit lapis.
Terinspirasi oleh kue berlapis Eropa dengan twist Asia, lapis legit pertama kali diciptakan selama era kolonial Belanda. Tak heran bila kue ini masuk jajaran kue paling lezat didunia.

Jepang: Dorayaki
Dorayaki
Penggemar anime Jepang pasti tahu bahwa kue ini merupakan kue favorit Doraemon, si kucing robot.
Sebuah dorayaki menggabungkan dua penganan paling populer di Jepang yakni Castella sponge cake dibentuk menjadi patty pancake. Dua buah pancake ini membentuk sandwich yang diisi dengan pasta kacang merah manis yang disebut Anko.

Denmark / Norway: Kransekage
Kransekage
Kue khas Denmark mungkin tidak setenar kue negara lain, tapi mereka memiliki tampilan visual yang mengesankan.
Kransekage di Denmark (atau kransekake di Norwegia) adalah kue yang terdiri dari tumpukan kue cincin yang berbeda ukuran, kue ini terbuat dari putih telur, gula dan almond, dengan cincin terkecil berada di atas. Cincin-cincin ini dihiasi dengan icing bergelombang dan bendera nasional kecil. Biasanya kue ini disajikan pada acara pernikahan atau malam tahun baru.

Hong Kong: Ma Lai Go
Ma lai go
Ma lai go adalah kue spons dikukus dalam keranjang bambu dan terbuat dari tepung, telur, mentega, lemak dan gula merah, difermentasi untuk waktu yang lama untuk memberikan kue yang ekstra bengkak, ma lai go memiliki rasa karamel adiktif dan chewiness yang memuaskan.

Italia: Tiramisu
Tiramisu
Tiramisu berarti “menjemputku” dalam bahasa Italia. Kue ini dibuat dari lapisan kue berbentuk jari yang dicelupkan ke dalam kopi dan ditumpuk dengan keju mascarpone yang dikocok dengan telur dan gula, tetapi banyak versi modern dari kue ini yakni menggunakan sponge cake dan beberapa menambahkan kopi liqueur untuk memberikan tendangan ekstra.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE