Thomas Alva Edison

alva-edison-potraitDuhh mati lampu lagi nih kids & parents!!! Hff Jadi susah nih mau belajarnya!

Pasti pernah dong mendengar keluhan seperti itu !! Susah juga ya kalau tidak ada lampu. Terbayang dong beratnya orang – orang pada jaman dahulu sebelum ada listrik dan lampu! Jalanan gelap karena belum ada penerangan jalan..

Sampai pada akhirnya Thomas Alva Edison menemukan bola lampu listrik pertama. Ya.. Thomas Alva Edison adalah salah seorang penemu besar dalam sejarah manusia.  Lahir di Amerika 11 February 1847  yang memperoleh pendidikan resmi hanya 3 bulan. Betul sekali, Thomas Alva Edison hanya mendapatkan pendidikan resmi kurang lebih 3 bulan, selanjutnya sang ibunda lah yang mengajarkan berbagai hal pada Edison kecil di rumah. Ibunda Edison memberikan pelajaran dari mulai membaca, menulis dan matematika ( Sungguh ibu yang hebat ya.. )

Thomas Alva Edison ini orang yang pantang menyerah dan pekerja keras.  Pada usia 12 tahun dia sudah berjualan koran, apel serta gula – gula di jalur kereta api. Namun demikian dia tetap menyempatkan diri untuk belajar serta mempelajari berbagai hal dari buku – buku yang ada.

Edison tidak pernah bosan untuk melakukan percobaan dan eksperimen secara terus menerus. Wah sungguh sifat yang patut kita contoh kids & parents..

Terima kasih Thomas Alva Edison! Berkat penemuanmu kini kehidupan manusia sekarang menjadi lebih terang!!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE