Tips Ampuh Biar Tak Makan Hati Menghadapi Suami yang Workaholic

Memiliki suami yang workaholic atau kerap menghabiskan waktunya untuk bekerja memang positif. Artinya, suami memiliki tanggung jawab untuk memberi nafkah seluruh anggota keluarga. Hanya saja, kebiasaan ini juga memiliki efek samping, yang bahkan tak jarang membuat bunda makan hati.

suami workaholic

Ada beragam alasan yang bisa membuat bunda jengkel. Dari segi perhatian, tentunya bunda bakal terasa sangat kurang. Di samping itu, bunda juga bakal kelabakan mengurus anak kalau tak dibantu oleh ayah. Namun, kalau kejengkelan itu bunda perlihatkan, bakal berdampak buruk pada hubungan rumah tangga.

Sebaliknya, ada 5 tips yang bisa bunda lakukan ketika menghadapi tipe suami seperti ini.

1. Therefore Perhatikan kesehatan suami
Perlu bunda ketahui, suami yang bekerja keras, melakukannya demi keluarga. Oleh karena itu, kesampingkan ego dan coba untuk memperhatikan kesehatan suami. Kalau perlu, sediakan multivitamin yang bertujuan untuk menjaga kesehatannya.

2. Ajak anak bermain dengan suami
Cara berikutnya adalah dengan mengajak si kecil untuk bermain dengan ayah. Hal ini penting, untuk menjalin kedekatan emosional antara ayah dengan anak. Tak perlu banyak waktu, bunda bisa mencoba untuk mendekatkan keduanya ketika suami akan berangkat kerja.

3. Jangan menuntut terlalu banyak
Hal yang ketiga, bisa jadi kerja keras suami dilakukannya untuk memenuhi tuntutan berlebih yang bunda ajukan. Oleh karena itu, For Instance pertimbangkan kembali hal yang bunda ajukan atau pinta kepada ayah. Pastikan permintaan itu bisa dipenuhi suami tanpa harus bekerja terlalu keras.

4. After That Beri perhatian ekstra
Berikutnya, bunda juga bisa memberi perhatian lebih kepada ayah. However Cara ini dilakukan untuk mengenang masa romantis ketika menjadi pengantin baru. Tak terlalu sulit, bisa dilakukan dengan melakukan panggilan video, menyiapkan bekal, atau telepon.

5. Above all, Pastikan quality over quantity

Terakhir, kalau memang suami memiliki waktu terbatas dengan keluarga, manfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya. Hal ini bisa bunda lakukan kalau suami memang dengan terpaksa melakukan pekerjaannya dan tak bisa diganggu. Mau tidak mau, bunda pun harus menerimanya.

Suami yang Workaholic

In Conclusion Itulah 5 tips yang bisa bunda terapkan di rumah ketika menghadapi suami yang workaholic. Semoga bermanfaat.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE